Batang – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang, Yulianto menegaskan, di usia PDAM yang sudah menginjak ke 26 tahun, akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang semakin prima kepada
masyarakat dengan berencana menambah jumlah pelanggan sebanyak 3.000.
Pernyataan itu disampaikannya usai merayakan Hari Ulang Tahun PDAM ke-26 dengan tema “Peningkatan
Kinerja Secara Profesional Menuju Pelayanan Prima”. Kamis (31/01/19)
masyarakat dengan berencana menambah jumlah pelanggan sebanyak 3.000.
Pernyataan itu disampaikannya usai merayakan Hari Ulang Tahun PDAM ke-26 dengan tema “Peningkatan
Kinerja Secara Profesional Menuju Pelayanan Prima”. Kamis (31/01/19)
Yulianto mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan yang prima, maka sebagai pelaksana harus memiliki
kesamaan pandangan yaitu peningkatan standar pelayanan dilihat dari sisi kualitas, kuantitas dan kontinuitas itu
terpenuhi.
kesamaan pandangan yaitu peningkatan standar pelayanan dilihat dari sisi kualitas, kuantitas dan kontinuitas itu
terpenuhi.
“Apabila ketiga hal itu sudah terpenuhi dan penambahan kapasitas air sudah bisa masuk ke Kota Batang, maka di
tahun ini juga akan ditambah 3.000 pelanggan baru, tentu seizin Bupati Batang,” katanya.
tahun ini juga akan ditambah 3.000 pelanggan baru, tentu seizin Bupati Batang,” katanya.
Dia juga menyampaikan rasa optmisme tinggi terhadap target yang diharapkan Bupati Wihaji yaitu menambah
deviden menjadi Rp5 miliar, dapat tercapai, dari deviden di tahun 2018 yaitu Rp4 miliar.
Menurutnya, penambahan kapasitas air oleh PDAM, tentu harus menyesuaikan laju pertumbuhan penduduk di
Kabupaten Batang. Melihat jumlah penduduk yang terus meningkat, ia berkeyakinan target penambahan 3.000
pelanggan baru, pasti dapat terpenuhi.
deviden menjadi Rp5 miliar, dapat tercapai, dari deviden di tahun 2018 yaitu Rp4 miliar.
Menurutnya, penambahan kapasitas air oleh PDAM, tentu harus menyesuaikan laju pertumbuhan penduduk di
Kabupaten Batang. Melihat jumlah penduduk yang terus meningkat, ia berkeyakinan target penambahan 3.000
pelanggan baru, pasti dapat terpenuhi.
“Untuk cakupan pelayanan, secara otomatis akan mengalami peningkatan, tetapi jika tidak diimbangi dengan
penambahan kapasitas air, akan menjadi sangat percuma karena mengakibatkan penurunan pendapatan,”
terangnya.
penambahan kapasitas air, akan menjadi sangat percuma karena mengakibatkan penurunan pendapatan,”
terangnya.
Yulianto menambahkan, terkait launching aplikasi “BANYU” merupakan sebuah komitmen dari PDAM Batang
kepada para pelanggan, untuk mempermudah dan mempercepat akses pelaporan setiap kali ada permasalahan.
“Tujuan agar pelaporan dari masyarakat dapat dengan cepat masuk ke aplikasi “BANYU” dan segera
ditindaklanjuti oleh para petugas terknis dari PDAM Batang,” ungkapnya.
kepada para pelanggan, untuk mempermudah dan mempercepat akses pelaporan setiap kali ada permasalahan.
“Tujuan agar pelaporan dari masyarakat dapat dengan cepat masuk ke aplikasi “BANYU” dan segera
ditindaklanjuti oleh para petugas terknis dari PDAM Batang,” ungkapnya.
Saat ini PDAM melayani 47.000 pelanggan di seluruh Kabupaten Batang dan setiap pelanggan menerima pasokan
air dengan kecepatan kapasitas berkisar di atas 500 liter/detik.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Batang Wihaji menyatakan, supaya di ulang tahunnya yang ke-26,
PDAM melayani masyarakat dengan prima dengan mengedepankan profesionalisme kerja. Salah satu bentuk
pelayanan yang makin prima adalah dengan telah dilaunchingnya aplikasi “BANYU”, bermanfaat untuk
mempercepat pelayanan kepada masyarakat.
air dengan kecepatan kapasitas berkisar di atas 500 liter/detik.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Batang Wihaji menyatakan, supaya di ulang tahunnya yang ke-26,
PDAM melayani masyarakat dengan prima dengan mengedepankan profesionalisme kerja. Salah satu bentuk
pelayanan yang makin prima adalah dengan telah dilaunchingnya aplikasi “BANYU”, bermanfaat untuk
mempercepat pelayanan kepada masyarakat.
“Kalau terjadi kerusakan saluran air, pelanggan bisa langsung melaporkan kepada PDAM menggunakan aplikasi
“BANYU” untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.
“BANYU” untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.
Bupati Wihaji mengharapkan, agar PDAM mengutamakan pelayanan terlebih dahulu, setelah kualitas, kuantitas
dan kontinuitasnya prima, silakan dilakukan penambahan 3.000 pelanggan baru selama kapasitasnya mencukupi.
dan kontinuitasnya prima, silakan dilakukan penambahan 3.000 pelanggan baru selama kapasitasnya mencukupi.
Bupati juga mengatakan, agar PDAM Batang selalu mengevaluasi segala sesuatu terkait pelayanan, sehingga
masyarakat sebagai pelanggan setia tetap terlayani secara memuaskan.
masyarakat sebagai pelanggan setia tetap terlayani secara memuaskan.
Acara Hari Ulang Tahun PDAM ke-26, dimeriahkan dengan pengundian hadiah berupa sepeda motor, lemari es,
sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya yang diberikan kepada para pelanggan, yang telah
membayar rekening air antara tanggal 1-10 di bulan Oktober-Desember 2018.
sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya yang diberikan kepada para pelanggan, yang telah
membayar rekening air antara tanggal 1-10 di bulan Oktober-Desember 2018.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar